Sabtu, 25 Desember 2010

KETIMUN LAUT

Dengan ekstrak gamat emas , reaksi pengobatan beberapa kali lebih cepat dari gamat biasa.Prof. Madya DR. Hassan Yaacob dan tim dari Universitas Kebangsaan Malaysia selama 7 tahun telah melakukan penelitian terhadap khasiat ekstrak gamat. Penelitian dilanjutkan dengan kerja sama dengan Universitas Kyoto dan Universitas Nihon, Tokyo. Gamat telah terbukti banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan. Penemuan tersebut dipatentkan pada FDA dengan No. FKY2102Bisa dibeli online di www.binmuhsingroup.com. UNTUK PEMESANAN HUBUNGI BIN MUHSIN HP: 085227044550 Tlp: 021-91913103 SMS ONLY: 081213143797@MyYM @MyFacebook @MyTwitter @MyYuwie @MyFriendster binmuhsin_group@yahoo.co.id
===

KETIMUN LAUT

Teripang (Stichopus chloronotus, variegatus S., S. japonicus, dan spesies terkait lainnya dalam keluarga Holothurioidea) telah dihormati oleh koki Cina sejak zaman kuno. Secara khusus, makan mentimun laut telah ditawarkan pada kesempatan khusus banyak, terutama perayaan Tahun Baru. Teripang dinilai bersama dengan makanan lezat beberapa, seperti sirip hiu dan sup sarang burung, sebagai pencegahan penyakit dan tonik umur panjang. Itu adalah terdaftar sebagai agen obat di Congxin Bencao (New Kompilasi Materia Medica) oleh Wu Yiluo pada tahun 1757.

Nama Cina populer untuk mentimun laut haishen, yang berarti, kasar, ginseng laut (lihat: Catatan pada shen panjang dalam renshen). Hal ini sering dikenal medicinally sebagai fangcishen (fang = empat-sisi, ci= berduri; mengacu pada tonjolan runcing yang berasal dari empat sisi, seperti yang ditampilkan pada salah satu spesies umum), atau dalam bentuk singkatan, fangshen.

Untuk mempersiapkan teripang setelah dikumpulkan, organ-organ internal dihapus, dan kotoran dan pasir dicuci keluar dari rongga. Hal ini kemudian direbus dalam air asin dan dikeringkan di udara untuk melestarikannya. Bila disiapkan untuk digunakan dalam pembuatan makanan, itu melunak dalam air hangat dan kemudian direbus.

Menurut analisis dengan prinsip-prinsip pengobatan Cina tradisional, teripang memelihara dan vital esensi darah (jing), tonifies qi ginjal (memperlakukan gangguan dari sistem ginjal, termasuk organ reproduksi), dan membasahi kekeringan (terutama dari usus). Ia memiliki kualitas asin dan alam pemanasan. menggunakan umum meliputi mengobati kelemahan, impotensi, kelemahan dari sembelit, usia karena kekeringan usus, dan sering buang air kecil. Teripang secara tradisional disajikan dalam bentuk sup.

Dari sudut pandang gizi, mentimun laut adalah makanan tonik yang ideal. Hal ini lebih tinggi di protein (pada 55%) daripada kebanyakan makanan lainnya kecuali putih telur (sebesar 99%), dan rendah lemak dari makanan yang paling (kurang dari 2%). Untuk esensi bergizi dan darah pada orang yang menderita kekurusan, ini dikombinasikan dalam sup dengan daging babi. Untuk impotensi, sering kencing, dan tanda-tanda lain dari kekurangan ginjal, mentimun laut dimasak dengan daging kambing. Untuk yin dan kekurangan darah, terutama mewujudkan sebagai kekeringan usus, mentimun laut dikombinasikan dengan Tremella (yiner, jamur pohon keperakan).

Untuk aplikasi modern, mentimun laut kering atau diekstrak berguna sebagai suplemen gizi, disiapkan dalam kapsul atau tablet. Bahan kering sepenuhnya memiliki konsentrasi protein setinggi 83%. Dari sudut pandang kedokteran Barat, teripang alasannya adalah berharga adalah karena ia berfungsi sebagai sumber yang kaya polisakarida sulfat condroiton, yang terkenal karena kemampuannya untuk mengurangi rasa sakit arthritis: sesedikit 3 gram per hari dari laut kering mentimun telah membantu dalam mengurangi secara signifikan arthralgia. tindakan adalah mirip dengan glukosamin sulfat, yang berguna untuk mengobati osteoarthritis. polisakarida sulfat juga menghambat virus; ada paten Jepang untuk kondroitin sulfat teripang untuk terapi HIV.

studi Cina mengungkapkan bahwa teripang juga mengandung glikosida saponin. Senyawa ini memiliki struktur mirip dengan konstituen aktif dari ginseng, ganoderma, dan tubuhan tonik terkenal lainnya. Tambahan studi Cina menunjukkan sifat antikanker baik dari teripang saponin dan polisakarida.

BIBLIOGRAFI

Anderson EN, Makanan China, 1988 Yale University Press, New Haven, CT.

Enchin Zhang (Editor Ketua), Cina obat Diet, 1988 Penerbitan House College Shanghai Pengobatan Tradisional Cina, Shanghai.

Tang Weici, bahan obat Cina dari laut, Abstrak Kedokteran Cina 1987; 1 (4): 571-600.

Jilin Liu dan Peck G, Terapi Diet Cina, 1995 Churchill Livingstone, London.

Catatan: Coastside Bio Resources di Maine adalah pemanen teripang terbesar di Amerika Serikat. Organisasi ini telah menghasilkan suatu produk dikemas teripang kering, Ginseng Laut (yang terutama diberikan sebagai obat untuk orang dengan arthritis), dan telah memberikan Institut Pengobatan Tradisional dengan bubuk teripang untuk digunakan dalam pembuatan Holothalgate, formula yang termasuk ganggang laut merah, vitamin C, dan bioflavonoid, yang terutama diresepkan untuk membantu mencegah letusan herpes pada orang yang terinfeksi kronis, tetapi yang juga dapat digunakan sebagai tonik umum dan sebagai terapi untuk arthralgia. Coastside Bio Resources telah mengembangkan suatu anti-inflamasi ekstrak teripang merek dagang sebagai Laut Chondroitin dan menghasilkan formulasi dengan glukosamin, disebut ArthriSea. Organisasi lain, Coastside Penelitian, disutradarai oleh Peter Collin, telah membantu melakukan penelitian laboratorium internasional ke sifat berbagai farmakologi teripang.


Gambar 1: Stichopus chloronotus (kiri); ananas Thelenota (kanan).

April 1998

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar