Minggu, 26 Desember 2010

PROPOLIS PLATINUM = PROPOLIS HIJAU = PROPOLIS BRAZIL


Propolis atau Lem Lebah adalah suatu zat yang dihasilkan oleh lebah madu. Propolis dikumpulkan oleh lebah dari pucuk daun-daun yang muda kemudian dicampur dengan air liurnya, digunakan untuk menambal, membungkus, melindungi dan mensterilkan sarang dari serbuan kuman, virus, atau bakteri. Propolis bersifat desinfektan (anti bakteri) yang dapat membunuh semua kuman atau virus yang masuk ke sarang lebah. Hal ini sangat diperlukan untuk melindungi semua yang ada di dalam sarang tersebut seperti ratu lebah, telur, bayi lebah dan madu. (Kutipan dari Wikipedia)

Ada 3 macam tingkat kualitas Propolis, yaitu :
Propolis Biasa, Gold Propolis dan Brazil Propolis.

Apa bedanya?

  • Propolis Biasa hanya mengandung 50-75 senyawa kimia.
  • Gold Propolis mengandung 150-200 senyawa kimia.
  • Brazil Propolis mengandung 400 senyawa kimiamerupakan propolis terbaik di dunia.

SEJARAH

Propolis digunakan sejak 3000 tahun sebelum Masehi dan memiliki peranan besar dalam fungsi biologi. Pada zaman Mesir kuno, propolis telah populer digunakan sebagai obat karena kandungannya telah dikenal efektif mengobati sejumlah infeksi, luka dan bahkan dalam proses pengawetan mumi. Selanjutnya banyak penelitian ilmiah propolis sebagai antijamur, antibakteri, dan perawatan antivirus di Uni Soviet, Eropa Timur dan Cina. Pada akhir tahun 80-an, peneliti Jepang menemukan senyawa aktif baru di dalampropolis dengan sifat khusus. Dewasa ini diketahui propolis berfungsi sebagai stimulan sistem kekebalan tubuh yang sangat kuat.

Propolis berbeda dengan madu, produk utama lebah. Madu terdapat di dalam sarang heksagonal; propolis di luar sarang. Pada sarang buatan berupa kotak kayu, lebah-lebah pekerja meletakkan propolis di celah antarpapan, bingkai, atau tutup sarang.

Ir. Hotnida CH Siregar MSi, ahli lebah dari Institut Pertanian Bogor mengatakan lebah pekerja mengolah propolis dari berbagai bahan seperti pucuk daun, getah tumbuhan, dan kulit beragam tumbuhan seperti akasia dan pinus. Menurut Dolok Tinanda Haposan Sihombing, ahli lebah dari Institut Pertanian Bogor, propolis merupakan bahan campuran kompleks terdiri atas malam, resin, balsam, minyak, dan polen.

Kata propolis berasal dari bahasa Yunani: pro berarti sebelum, polis bermakna kota. Kota dalam kehidupan serangga sosial itu adalah sarang. Secara harfiah propolis bermakna sebelum sampai kota. Bagi lebah propolis bermanfaat menambal celah-celah sarang, menutup lubang, dan mensterilkan sarang. "Kota" lebah selalu dalam kondisi steril berkat propolis.

Hotnida mengatakan fungsi propolis lain adalah membungkus atau memumikan bangkai hama yang masuk ke sarang lebah. Dengan demikian propolis menghentikan pertumbuhan dan penyebaran bakteri, cendawan, dan virus sehingga penyakit tak tersebar dan sarang tetap steril. Hama yang dibungkus dengan propolis pun menjadi awet dan tak busuk lantaran propolis bersifat antibakteri. Metode itulah yang ditiru oleh nenek moyang bangsa Mesir untuk mengawetkan jenazah.

Menurut Ir. Bambang Soekartiko kualitas propolis tergantung dari sumber tanaman dan proses pembuatan. Tanaman sumber propolis di negara subtropis seperti Bulgaria, Korea, dan Rusia adalah pohon poplar Populus sp. Brasil mempunyai Bacharis dracunculifolia danDalbergia sp masing-masing sebagai sumber propolis hijau dan merah yang mempunyai bioflavonoid tinggi. Brasil sohor sebagai negara utama produsen propolis di dunia.

Produknya yang terkenal adalah propolis hijau bermutu tinggi karena kandungan bioflavonoid yang tinggi. Flavonoid merupakan komponen tumbuhan yang bersifat sebagai bahan-bahan anticendawan, antibakteri, antivirus, antioksidan, dan antiinflamasi. (Sumber: Trubus Online)

GREEN BRAZIL PROPOLIS
PROPOLIS HIJAU BRASIL

Bentuk alami propolis menyerupai adonan lem dengan beberapa kepadatan dan warna yang bervariasi dari warna coklat sampai hijau tua tergantung pada sumber dan cuaca pada saat dikumpulkan.

Green Brazil Propolis atau Propolis Hijau Brasil adalah propolis terbaik yang ada di dunia. Propolis ini berasal dari zat organik murni hasil uraian lebah madu Brazil yang dihasilkan dari substansi yang mengandung damar dari daun muda tumbuhan yang disebut Baccharis dracunculifolia (Alecrim do Campo) untuk membersihkan dan melindungi sarang lebah terhadap dingin, panas, angin, kelembaban dan penyakit.

Green Brazil Propolis kaya akan kelompok antioksidan tertentu yang disebut Flavanoid. Zat yang sangat kuat menetralisir radikal bebas, mendukung sistem kekebalan tubuh alami (immune system) manusia pada tingkat seluler dan membantu regenerasi sel. Di samping itu, Green Brazil Propolis juga mengandung Asam Fenol penting yang disebut Artepilin C.

KUALITAS PROPOLIS HIJAU BRASIL

Sebagian besar penelitian ini dilakukan di Jepang. Ilmuwan mereka mempertimbangkan bahwa Green Brazil Propolis merupakan yang terbaik di dunia karena kadar tinggi dari Flavonoid dan Artepillin C. PerbedaanPropolis Hijau Brasil dengan propolis jenis lain terutama disebabkan oleh iklim, flora Brasil yang luar biasa dan lebah madu yang merupakan hasil kawin silang dengan lebah Afrika. Hal ini juga satu-satunya di dunia tempat tumbuhan Alecrim do Campo tumbuh secara melimpah. Beberapa peneliti Jepang merasa bahwa Propolis Hijau Brasil adalah obat alami yang paling efisien yang pernah ditemukan.


Ekstrak yang diperoleh dari propolis jenis ini memiliki rasa hangat yang kuat dan berwarna hijau terang yang cantik.


Lebah madu Brazil (abelhacoleta) pada pohon Baccharis dracunculifolia(Alecrim do Campo)

Gold-Green Brazil Propolis

* Gold-Green adalah merk dagang produk propolis kami.
* Brazil Propolis adalah jenis / kasta propolis yang kami jual,
merupakan kasta tertinggi / terbaik dalam dunia propolis.

KENAPA TERBAIK?

Para ilmuwan menemukan Green Brazil Propolis memiliki kualitas terbaik di seluruh dunia karena:

  • Kandungan Flavonoid dan asam fenol Artepilin C yang sangat tinggi, kedua zat ini merupakan obat alami untuk melawan infeksi virus yang paling efisien yang pernah ditemukan.
  • Flavonoid adalah antikosidan yang sangat kuat, bebas dari radikal bebas dan mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh manusia pada tingkat sel dan membantu regenerasi sel.
  • Lebah Brazil memperoleh sumber bahan makanan dari tumbuhan tertentu yaitu Baccharis dracunculifolia(Alecrim do Campo atau Damar) yang hanya terdapat di Brazil sehingga menghasilkan Green Brazil Propolisberkualitas tinggi.
  • Sebelum mengunjungi bunga tumbuhan lain, lebah Brazil ini lebih dulu mengunjungi bunga Pohon Damar.

Kandungan Gold Green Brazil Propolis :

  • Bioflavanoid atau disebut juga Vitamin P (kaya akan antibiotik, antioksidan dan antimycotik)
    Menurut penelitian, kandungan Bioflavanoid pada satu tetes propolis setara dengan bioflavanoid yang dihasilkan dari 500 buah jeruk.
  • Artepilin C yaitu antioksidan yang menghambat pertumbuhan kanker.
  • Semia jenis vitamin (Vitamin A, B2, B6, E, C, D, H, P, asam folat, asam nikotinat) kecuali Vitamin K.
  • Mineral-mineral yang dibutuhkan oleh tubuh (kecuali sulfur) seperti besi, tembaga, seng, mangan, aluminium, unsur kima, vanadium, strotium, silicon dan zat kapur.
  • 16 rantai Asam Amino essensial untuk regenerasi sel.
  • Lebih dari 180 Phytochemicals yaitu senyawa yang ada di tanaman besar dengan usia di atas 100 tahun. Biasanya terdapat di bagian pelepah. Mengandung jenis antioksidan yang tidak ada di tanaman yang biasa kita makan.

Propolis Platinum merupakan propolis cair tanpa kandungan alkohol yang berasal dari negara Brazil dan dikenal sebagai propolis hijau terbaik yang dihasilkan di dunia. Propolis mengandung flavonoid dengan kadar tinggi, yang membantu meningkatkan sistem imun. Penurunan sistem imun menyebabkan tubuh mudah terserang penyakit. Pengunaan Propolis Platinum secara teratur akan membantu meningkatkan sistem imun. Flavonoid merupakan komponen tumbuhan yang memiliki sifat sebagai bahan-bahan antijamur, antibakteri, antivirus, antioksidan dan anti-inflamasi dengan berkualitas tinggi. Bisa digunakan untuk pengobatan diabetes melitus,stroke, hepatitis,kanker, hipertensi, tuberkulosis, batu ginjal, hiv / aids. Bisa dibeli online di www.binmuhsingroup.com. UNTUK PEMESANAN HUBUNGI BIN MUHSIN HP: 085227044550 Tlp: 021-91913103 SMS ONLY: 081213143797@MyYM @MyFacebook @MyTwitter @MyYuwie @MyFriendster binmuhsin_group@yahoo.co.id

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar