Rabu, 29 Desember 2010

MENCEGAH DAN MENGOBATI DIABETES DENGAN PROPOLIS


PROPOLIS PLATINUM MENCEGAH DAN MENGOBATI SEMUA JENIS PENYAKIT DIABETES.
Propolis Platinum merupakan propolis cair tanpa kandungan alkohol yang berasal dari negara Brazil dan dikenal sebagai propolis hijau terbaik yang dihasilkan di dunia. Propolis mengandung flavonoid dengan kadar tinggi, yang membantu meningkatkan sistem imun. Penurunan sistem imun menyebabkan tubuh mudah terserang penyakit. Pengunaan Propolis Platinum secara teratur akan membantu meningkatkan sistem imun. Flavonoid merupakan komponen tumbuhan yang memiliki sifat sebagai bahan-bahan antijamur, antibakteri, antivirus, antioksidan dan anti-inflamasi dengan berkualitas tinggi. Bisa digunakan untuk pengobatan diabetes melitus,stroke, hepatitis,kanker, hipertensi, tuberkulosis, batu ginjal, hiv / aids.
=======
Bisa dibeli online di www.binmuhsingroup.com.
UNTUK PEMESANAN HUBUNGI BIN MUHSIN
HP: 085227044550 Tlp: 021-91913103 SMS ONLY: 081213143797
@MyYM @MyFacebook @MyTwitter @MyYuwie @MyFriendster binmuhsin_group@yahoo.co.id
===

Diabetes / Kencing manis

Air seni penderita penyakit ini mengandung gula (glukosa) dan darahnya mengandung gula dalam jumlah yang lebih banyak dari normal. Terutama kira-kira 1 jam setelah makan. Penyakit ini tidak menular tetapi dapat turun temurun, umumnya timbul pada usia 40 tahun ke atas, tetapi karena pengaruh lingkungan dan gaya hidup yang buruk pada usia muda pun sering dijumpai penderita kencing manis.

Pada orang sehat glukosa dalam darah diubah menjadi glikogen (semacam gula yang lebih padat dari glukosa). Pembentukan glukosa menjadi glikogen akan dapat berjalan dengan lancar, jika dalam tubuh terdapat zat insulin dalam jumlah yang cukup. Zat insulin ini berasal dari kelenjar pancreas. Pada penderita diabetes jumlah insulin tidak mencukupi kebutuhannya, sehingga glukosa dalam darah menjadi lebih tinggi dari normal.

Adapaun penyebab ketidak cukupan insulin secara garis besar ada dua; pertama karena kelenjar pancreas si penderita mengalami kerusakan dan penyakit diabetes karena kerusakan pancreas ini disebut diabetes tipe I; kedua pancreas si penderita tidak mengalami kerusakan tetapi sipenderita terlalu banyak mengkonsumsi gula dan karbohidrat sehingga insulin yang diproduksi pancreas tidak mencukupi keperluan tubuhnya, diabetes ini disebut diabetes tipe II.

Pada permulaan sakit diabetes penderita tidak merasakan apa-apa bahkan suka sekali makan dan minum, tetapi lama kelamaan badannya menjadi kurus dan lemah. Jika kadar glukosa dalam darah agak tinggi kulitnya merasa gatal, sering berbisul-bisul, dan jika terluka sukar sekali sembuhnya. Selain itu kaki terasa lemah, sering pegal dan linu seperti sakit reumatik. Penyakit diabetes dapat merusak mata, dan pembuluh darah terutama pembuluh darah dari jantung, dapat menyebabkan kemandulan, pada wanita dapat menyebabkan gugurnya kandungan. Penyakit, TBC paru-paru, tekanan darah tinggi, sakit jantung, dan sakit lever menjadi makin hebat jika bersamaan dengan aktifnya penyakit diabetes.

Penderita diabetes tidak perlu banyak beristirahat, malahan semestinya bekerja seperti biasa, olah raga ringan dan jalan pagi juga dianjurkan, karena dengan pergerakan fisik otot-otot menghabiskan banyak glukosa sehingga kadar glukosa dalam darah dapat menurun.

Bagi penderita diabetes dewasa dapat dipakai pedoman susunan makanan sebagai berikut:

Makan Pagi:

Kentang rebus 100 gr atau roti 50 gr

Telur ayam 1 butir

Tomat 25 gr

Pepaya 50 gr

Sedikit Mentega

Makan Siang

Nasi 100 gr, atau kentang rebus 200 gr

Sayur bayam 200 gr

Daging sapi rebus 50 gr

Telur bebek 1 butir

Tempe rebus 60 gr, atau tempe goreng 50 gr

Tahu rebus 100 gr, atau tahu goreng 50 gr

Sedikit mentega…………

Pepaya 150 gr

Makan malam

Seperti makan siang tetapi pepaya diganti pisang 200 gr

Diperbolehkan minum minuman tanpa gula. Berbagai macam bahan makanan dari standar diet di atas dapat diganti dengan bahan makanan lain sebagai berikut:

Daftar pengganti dari 100 gram papaya:

Nanas 75 gr

Belimbing manis 125 gr

Jambu air 100 gr

Jambu biji 125 gr

Jeruk keprok 90 gr

Mangga golek 60 gr

Pisang 40 gr

Rambutan 65 gr

Sawo manila 80 gr

Semangka 125 gr

Daftar pengganti dari 100 gr bayam:

Andewi Sebanyak mungkin

Buncis 60 gr

Daun lobak 500 gr

Jagung muda 250 gr

Gambas/oyong 125 gr

Kangkung 100 gr

Kubis 100 gr

Labu air 125 gr

Lobak 170 gr

Ketimun 170 gr

Nangka muda 30 gr

Slada air 85 gr

Sesawi 125 gr

Tomat muda 500 gr

Kecambah 125 gr

Terong 85 gr

Wortel 55 gr.

Daftar pengganti 50 gram daging sapi:

Babat 90 gr

Daging ayam 50 gr

Udang segar 55 gr

Otak sapi 100 gr

Ikan kakap segar 50 gr

Dendeng asin 30 gr

Saran penggunaan propolis secara rutin

Anjuran tambahan

Diusahakan senantiasa mengkonsumsi sayuran sebanyak-banyaknya. Dan bagi yang kelebihan berat badan diusahakan untuk menurunkan berat badan.

Pantangan

Penderita harus membatasi semua makanan yang bergula, semua makanan yang mengandung pati, tepung atau karbohidrat. Diluar jam makan penderita dilarang makan kue-kue, kacang goreng, emping melinjo, manisan dan sebagainya

Resep alternatif 1

1. Bidara upas, kira-kira sebesar jari diparut halus, lalu diseduh dengan air panas 1 gelas, setelah disaring diminum 2 kali sehari 1 gelas.

2. Biji dari buah juwet (jamblang) yang sudah kering 15 butir ditumbuk halus, daun meniran 1 sendok teh, direbus dengan air 2 gelas, 15 menit lamanya, lalu diminumkan untuk 1 hari. Jamu tidak perlu disaring, biji juwetnya bisa dimakan sekaligus.

3. Daun tapak dara yang segar 20 -25 helai dengan biji petai cina 1 sendok makan direbus dengan air 1 gelas selama 10 menit lalu diminum 2 kali sehari 1 gelas.

4. Biji dari pohon mahoni dikeringkan, lalu ditumbuk halus. Kira-kira 1 sendok teh dari serbuk ini diseduh dengan air panas 1 cangkir, dan diberikan 3 kali sehari 1 cangkir.

Resep alternatif 2 (Bapak S Chander)

5. Masak nasi dengan cara mambuang air tajinnya setelah mendidih, diganti air yang baru, dilakukan dua kali. Yang ketiga baru dibiarkan masak. Nasi yang dimasak seperti ini boleh dimakan banyak.

6. Minum rebusan air sirih 10 lembar yang dimasak dengan air 2 gelas sampai menjadi 1 gelas, 1 kali sehari (untuk 3 hari saja) setelah itu cek kadar gula darahnya.

7. Makan makanan yang mengandung chromium picolinate yang dapat menurunkan gula darah, biasa diperoleh dari: Keju, Kentang, Kedelai, Kacang tanah, Kuning telor, Kayu manis, Buncis, dan jagung.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar