Sabtu, 25 Desember 2010

TIMUN LAUT SEBAGAI MAKANAN KESEHATAN

Dengan ekstrak gamat emas , reaksi pengobatan beberapa kali lebih cepat dari gamat biasa.Prof. Madya DR. Hassan Yaacob dan tim dari Universitas Kebangsaan Malaysia selama 7 tahun telah melakukan penelitian terhadap khasiat ekstrak gamat. Penelitian dilanjutkan dengan kerja sama dengan Universitas Kyoto dan Universitas Nihon, Tokyo. Gamat telah terbukti banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan. Penemuan tersebut dipatentkan pada FDA dengan No. FKY2102Bisa dibeli online di www.binmuhsingroup.com. UNTUK PEMESANAN HUBUNGI BIN MUHSIN HP: 085227044550 Tlp: 021-91913103 SMS ONLY: 081213143797@MyYM @MyFacebook @MyTwitter @MyYuwie @MyFriendster binmuhsin_group@yahoo.co.id
===

KETIMUN LAUT: MAKANAN DAN OBAT

Laut pasifik teripang (Stichopus spesies dan anggota lain dari keluarga Holothurioidea) telah dihormati oleh koki Cina sejak zaman kuno. Secara khusus, makan mentimun laut telah ditawarkan pada kesempatan khusus, terutama perayaan Tahun Baru. Sebuah resep kuno Konfusianisme, diterjemahkan secara kasar sebagai "Delapan Dewa Menyeberangi Laut" dan dibuat dengan teripang, sirip hiu, dan 5 jenis ikan dan kerang, merupakan salah satu hidangan perjamuan klasik. Teripang bernilai-bersama dengan beberapa makanan lezat lainnya, seperti sirip ikan hiu, ginseng, Cordyceps, dan Tremella-sebagai pencegahan penyakit dan tonik umur panjang. Itu adalah terdaftar sebagai agen obat di Congxin Bencao (New Kompilasi Materia Medica) oleh Wu Yiluo pada tahun 1757. Nama Cina populer untuk mentimun laut haishen, yang berarti, kasar, ginseng laut. Hal ini sering dikenal dalam literatur medis sebagai fangcishen (fang = empat-sisi, ci = berduri; mengacu pada tonjolan runcing yang berasal dari empat sisi) atau dalam bentuk singkatan, fangshen.

Permintaan Asia untuk teripang telah begitu tinggi bahwa semua ini telah dikumpulkan dari AS dan negara-negara lain (misalnya, Australia, Filipina) untuk mendapatkan pasokan yang cukup. Laut Atlantik mentimun,Cucumaria frondosa, telah dikumpulkan terutama untuk makanan, tetapi baru-baru ini diteliti sebagai sumber komponen obat, berkat upaya Coastside Resources Bio di Maine, yang dipimpin oleh Peter Collin.

PERSIAPAN DAN PENGGUNAAN KETIMUN LAUT

Untuk mempersiapkan teripang setelah dikumpulkan, organ-organ internal dihapus, dan kotoran dan pasir dicuci keluar dari rongga. Hal ini kemudian direbus dalam air asin dan dikeringkan di udara untuk melestarikannya. Bila disiapkan untuk digunakan dalam pembuatan makanan,, keras kering teripang adalah melunak. Proses ini cukup panjang, yang mengapa makanan ini cenderung muncul di perjamuan makan malam khusus dan lebih daripada di masakan sehari-hari. Untuk melunakkan teripang kering, petunjuk adalah: tempat teripang dalam panci dan tambahkan air dingin untuk menutup; berendam selama minimal 12 jam, kemudian masak di atas api kecil selama 1 sampai 2 jam; tambahkan lagi air, jika perlu, untuk memastikan bahwa air selalu meliputi mentimun, angkat dan biarkan sejuk ke suhu ruang, lalu tiriskan.

Menurut analisis dengan prinsip-prinsip pengobatan Cina tradisional, teripang memelihara dan vital esensi darah (jing), tonifies qi ginjal (memperlakukan gangguan dari sistem ginjal, termasuk organ reproduksi), dan membasahi kekeringan (terutama dari usus). Ia memiliki kualitas asin dan alam pemanasan. menggunakan obat umum teripang di Cina termasuk mengobati: kelemahan, impotensi, kelemahan dari sembelit, usia karena kekeringan usus, dan sering buang air kecil. Properti teripang mungkin dibandingkan dengan beberapa umum tonik Cina lainnya yang digunakan dalam terapi makanan, seperti Cordyceps (dongchong xiacao; yang tonifies Yang dan membasahi kurang) dan Tremella (yiner; yang memelihara yin dan membasahi, tetapi kurang efektif sebagai tonik darah). Untuk yin dan kekurangan darah, terutama mewujudkan sebagai kekeringan usus, mentimun laut dikombinasikan dengan Tremella untuk membuat sup. Untuk impotensi, sering kencing, dan tanda-tanda lain dari kekurangan ginjal, mentimun laut dimasak dengan daging kambing. Untuk esensi bergizi dan darah pada orang yang menderita kekurusan, ini dikombinasikan dalam sup dengan daging babi.

Dari sudut pandang gizi, mentimun laut adalah makanan tonik yang ideal. Hal ini lebih tinggi di protein (pada 55%) daripada kebanyakan makanan lainnya kecuali putih telur (pada 99%) dan telah mucopolysaccharides% 10-16, zat yang digunakan untuk membangun tulang rawan. mentimun laut lebih rendah lemak dari makanan yang lain.

KETIMUN LAUT SEBAGAI TAMBAHAN GIZI

Dari sudut pandang medis modern, mentimun laut adalah sumber yang berharga beberapa macam zat yang dapat berfungsi sebagai produk kesehatan alami, dan, mungkin, akan dikembangkan sebagai obat. Karena mentimun laut dikonsumsi sebagai makanan oleh sebagian sangat kecil dari penduduk luar Asia Timur, kebanyakan orang tidak memiliki akses ke komponen menguntungkan. Dengan demikian, ekstrak dari bahan mentimun laut yang diinginkan dimasukkan ke dalam mudah-mengkonsumsi format, seperti kapsul (gelatin keras dan lembut) dan tablet.

teripang, memiliki tubuh cartilagenous, berfungsi sebagai sumber yang kaya mucopolysaccharides, terutama sulfat chondroitin, yang terkenal karena kemampuannya untuk mengurangi rasa sakit radang sendi, terutama osteoarthritis Sesedikit 3 gram per hari dari teripang kering telah telah membantu dalam mengurangi secara signifikan arthralgia. tindakan Chondroitin adalah mirip dengan glukosamin sulfat, blok bangunan utama chondroitin.

Tata letak kimia chondroitinSebuah representasi 3D dari blok bangunan chondroitin
blok bangunan Chondroitin, kiri adalah tata letak kimia, menunjukkan satu blok bangunan yang dapat diulang beberapa kali, ini pada dasarnya adalah sebuah molekul glukosa (ramuan kiri) dan molekul glukosamin (bagian kanan), yang telah sulfat (O 3 S, pada atas). Blok bangunan ini diilustrasikan ke kanan dalam sebuah representasi tiga dimensi.

Rantai panjang polisakarida sulfat, seperti chondroitin, juga menghambat virus; ada paten Jepang untuk teripang kondroitin sulfat untuk terapi HIV berdasarkan tindakan ini, dan polisakarida tersulfatasi lain dari rumput laut telah dipatenkan sebagai inhibitor dari virus herpes. Chondroitin biasanya diperoleh dalam jumlah komersial dari trakea sapi atau tulang rawan ikan hiu (termasuk sirip ikan hiu), sedangkan sulfat glukosamin diperoleh dari cangkang udang dan kepiting. Senyawa ini juga ditemukan dalam tanduk rusa, yang bukan merupakan sumber praktis bagi ekstraksi karena kelangkaannya dan biaya, namun ada kemungkinan bahwa glucosamine dan chondroitin merupakan kontributor signifikan terhadap tindakan obat dari tanduk rusa.

Rusia, Jepang, dan studi Cina mengungkapkan bahwa teripang juga mengandung saponin (triterpen glikosida). Senyawa ini memiliki struktur mirip dengan konstituen aktif dari ginseng, ganoderma, dan tubuhan tonik terkenal lainnya. Farmakologi studi menunjukkan sifat anti-inflamasi dan antikanker dari saponin teripang.

Salah satu saponin teripang, perwakilan dari struktur umum ditemukan dalam organisme.
Salah satu saponin teripang, perwakilan dari struktur umum ditemukan dalam organisme.

Selain itu, minyak teripang mengandung dua fraksi anti-inflamasi. Satu fraksi memiliki karakteristik asam lemak yang ditemukan pada ikan, mereka dapat digunakan sebagai pengganti minyak ikan dalam mengurangi inflamasi produk samping metabolisme lemak, dan untuk memberi makan otak dan jantung. Senyawa utama kepentingan dalam minyak ikan adalah EPA (asam eicosapentaenoic juga ditemukan pada mentimun laut, dan DHA (asam docosahaenoic), unik untuk ikan:

Stereokimia representasi EPAStereokimia representasi DHA
Stereokimia representasi dari EPA (kiri) dan DHA (kanan). Lokasi ikatan rangkap yang berbeda, menyebabkan lentur berbeda struktur.

Fraksi minyak lainnya adalah campuran asam lemak rantai cabang, terutama 12-MTA (asam methyltetradecanoic). Ini majemuk, dan varian lebih luas dipelajari, 13-MTA, adalah inhibitor poten dari 5-lox (lypoxygenase) sistem enzim. 5-lox inhibitor adalah salah satu bidang utama pengembangan obat modern, dengan rencana berkembang untuk menggunakan senyawa dalam pengobatan asma, ulcerative colitis, dan arthritis. Di samping itu, efek menghambat kanker telah diamati dalam studi pendahuluan dengan garis sel kanker prostat dan sel-sel kanker lainnya manusia Asam lemak ini diduga diproduksi oleh bakteri yang hidup di dalam teripang, mereka juga diproduksi oleh bakteri dalam organisme laut lainnya , seperti spons dan tunicates.

Contoh bercabang rantai asam lemak yang ditemukan dalam organisme laut.
Contoh bercabang rantai asam lemak yang ditemukan dalam organisme laut. Rantai sentral adalah karbohidrat sederhana.
Rantai panjang ini dapat berinteraksi dengan membran sel.

Bibliografi

  • Enchin Zhang (Editor Ketua), Cina obat Diet, 1988 Penerbitan House College Shanghai Pengobatan Tradisional Cina, Shanghai.
  • Tang Weici, bahan obat Cina dari laut, Abstrak Kedokteran Cina 1987; 1 (4): 571-600.
  • Peiying, et al. Yang, Penghambatan proliferasi Sel PC3 oleh asam lemak rantai-bercabang, 12-MTA, terkait dengan penghambatan 5-lipoxygenase, The Prostat 2003; 55: 281-291.

Untuk gambar teripang hidup, dikeringkan, dan dipersiapkan sebagai makanan, lihat ilustrasi di tur http://harmony.asiaep.com/cucumbe1.htm

Gambar Stichopus chloronotusFoto Stichopus chloronotus
Gambar Thelenota ananasFoto Thelenota ananas
Digambarkan dalam buku pengobatan Cina dan difoto adalah chloronotus Stichopus, biasa disebut "greenfish" (baris atas)
dan ananas Thelenota, biasa disebut "teripang nanas" (baris bawah).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar